Saling Berebut Selesaikan Rehab Rumah Rochimin

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Beberapa hari ini cuaca di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, desa sasaran TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga sangat bersahabat.

 

Inilah yang membuat Satgas TMMD dan warga lebih bersemangat untuk kebut RTLH milik Rochimin (39) Dukuh Karang Bawang Rt. 07 Rw. 02 Desa Karangjambu. Rochimin adalah salah satu dari empat warga Karangjambu yang rumahnya direhab dalam program TMMD tersebut.

 

Tampak salah satu tukang dari warga setempat, Sudi (50), warga Rt.08 Rw.03 Desa/Kecamatan Karangjambu, tanpa digaji, tanpa bayaran ikhlas menyumbangkan tenaga dan kelebihannya dalam hal bangunan. Walaupun Sudi mempunyai kekurangan berupa cacat hasta tangan kiri, namun dirinya terlihat cekatan dalam mengaduk semen dan memasang concrete blok atau batako.

 

Semangat inilah yang membuat Serda Basroni, Satgas TMMD dari Yonif 407/Phadma Kusuma dan rekan Satgas lainnya takjub akan semangat dan kebaikan hati yang ditunjukkan olehnya, sehingga membuat mereka saling berebut kerjaan untuk membantu Sudi.

 

Dalam bekerja, Sudi cenderung menggunakan tangan kanannya yang ukurannya normal, tangan kirinya hanya dirinya gunakan untuk penyeimbang saja.

 

Keterbatasan fisik yang didapatkannya sejak lahir tidak menjadikan halangan dirinya untuk ikut membangun desa bersama Satgas TMMD dan warga lainnya, hasil karya dari tanggannya tersebut malah rapi dan sangat presisi.

Berita Terbaru

Index Berita