Mutlak, Kolaborasi dan Koordinasi Antar Tekhnisi Bangunan

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Salah satu tekad anggota Satgas TMMD Kodim 0702/Purbalingga yang mempunyai keahlian dibidang pertukangan dan yang diploting dalam RTLH adalah habis-habisan mencurahkan ilmunya untuk mendirikan rumah.

 

Adalah Serda Basroni, Satgas TMMD dari Yonif 407/Phadma Kusuma yang bekerja full bersama tukang setempat, Sudi warga Rt.08 Rw.03 Desa/Kecamatan Karangjambu dalam merehab RTLH milik Rochimin (39) Dukuh Karang Bawang Rt. 07 Rw. 02 Desa Karangjambu. Senin (16/4/18).

 

“Kunci pekerjaan kami adalah cuaca dan ketersediaannya bahan bangunan, termasuk banyaknya bantuan dari rekan-rekan Satgas dan warga, itulah kuncinya” cetus Serda Basroni.

 

Basroni, memang dikenal di satuannya mempunyai spesialisasi pertukangan, sehingga dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga kali ini, dirinya ditugaskan sebagai salah satu anggota Satgas untuk membantu hajatan Kodim Purbalingga. Hari ini pekerjaan masih melanjutkan pemasangan batako dinding rumah Rochimin. 

 

''Sudah menjadi langganan disetiap kegiatan TMMD. Pokoknya saya selalu siap tiguaskan dimana saja, termasuk sekarang dalam merehab rumah Pak Rochimin” tandasnya.

 

Diharapkan kolaborasi antara tekhnisi/tukang dari Satgas dan dari warga akan lebih mempercepat perampungan RTLH tersebut. Sebelum mengawali pekerjaan, Basroni pun tidak segan-segan untuk berkoordinasi dengan Sudi, yang dianggapnya sebagai inspirator maupun seniornya.

Berita Terbaru

Index Berita